Wiranto: RUU Terorisme Akan Segera Diundangkan

Wiranto RUU Terorisme Akan Segera Diundangkan
(Antara/Indrianto Eko Suwarso)

GHARBA.COM – Rentetan aksi teror yang terjadi di Surabaya benar-benar meresahkan warga Negara. Mulai dari aksi teror bom bunuh di tiga gereja, disusul ledakan di Sidoarjo pada malam harinya, Minggu (13/5), dan terakhir aksi bom bunuh diri juga terjadi di Mapolrestabes Surabaya pada Senin (14/5).

Menanggapi meraknya aksi teror bom tersebut Menteri Kordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyebutt Revisi Undang-Undang Pidana Terorisme akan segera diundangkan.

Wiranto juga menyatakan pembahasan terkait Revisi Undang-Undang Terorisme yang mandek di dua pembahasan, yaitu terkait definisi dan pelibatan TNI telah disepakati oleh semua belah pihak.

“Pertama terkait definisi kemai sepakat selesai, kedua terkait pelibatan TNI juga kami sudah sepakat. Maka tidak perlu ada perdebatan,” kata Wianto, Jakarta Selatan, Senin (14/5).

Terkait itu juga Wiranto menyebut Perppu Terorisme tidak perlu di keluarkan, karena dalam waktu dekat ini Revisi Undang-Undang Terorisme mudah-mudahan akan segara diundangkan.

“Kita tentu membutuhkan payung hukum yang jelas, pelibatan TNI yang dibenarkan oleh hukum,” tambahnya.

Maka dengan begitu permasalahan terkait terorisme perlu diselesaikan secara total. Sehingga aparat TNI perlu dilibatkan untuk membasmi serangan terorisme.

Namun Wiranto juga belum bisa menjelaskan terkait teknis pelibatan TNI dalam membasmi terorisme. Yang jelas dalam Undang-Undang tersebut itu akan diatur pemberantasan korupsi sejak dini.

“Ada otoritas dan payung hukum serta bertindak sejak dini untuk mencegah terorisme” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here