Wali Kota Solo Memang Patut di Apresiasi Dalam Pengabdian Kepada Partai

Wali Kota Solo Memang Patut di Apresiasi Dalam Pengabdian Kepada Partai
Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. (Foto:gharba.com/dok.net)

Gharba.com, Solo – Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, sudah berstetmen bahwa sudah siap mengambil resiko terkait deklarasi Jokowi-Ma’ruf amin kemarin pada, 26 Januari di Hotel Alila Solo. Hal tersebut membuktikan bahwa pengabdiannya terhadap pemenangan Jokowi-Ma’ruf sangatlah serius.

Hadi menegaskan bahwa beliau siap untuk diberhentikan dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo. Keputusan itu bertujuan karena beliau merupakan Ketua DPC PDI-P Solo. Jadi sebagai petugas partai harus bisa memenangkan Jokowi-Ma’ruf dalam pemenangan pilpres 2019 ini.

“Netral gimana, saya ini petugas partai dan saya tidak mungkin tidak netral. Saya tetap mendukung Jokowi, Netral gimana,” tegasnya Hadi, Minggu (24/2).

Meskipun jabatan di daerah tersebut harus melekat, Hadi juga harus bergerak sebagai petugas partai di Solo. Semua itu adalah bukti pengabdiannya terhadap partai dan juga tugas sebagai kepala daerah.

Toh ketika mengadakan kampaye tidak lah melanggar aturan. “Aturannya tidak ada di situ. Yang ada itu etika, dan etika itu tidak ada di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Kalau saya melanggar, baru bawaslu yang bertindak. Saya tidak melanggar, dan netral bagaimana?” ucapnya.

Maka dari itu, Hadi sebagai petugas partai tentu tidak bisa netral dalam politik praktis kali ini, meskipun dirinya sekarang menjabat sebagai kepala Daerah Solo.

“Saya pun tidak mungkin netral, saya akan ngewagi (Membantu) Jokowi wong dia petugas partai yang di usung oleh partai PDI-P dan didukung oleh partai koalisi,” tegasnya hadi.

Dengan tegasnya Hady tidak takut untuk di tegur oleh pihak Mendagri, jagankan ditegur, meskipun dipecat sekalipun beliau berani.”Dipecatmalah Samsoyo Senneg, kampanye bebas iso. Selama ini kan hanya Jum’at dan hari libur. Dipecat malah tidak ada resiko,” tandasnya. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here