Usai Kalahkan Conor McGregor, Khabib Nurmagomedov Terancam Kena Denda Rp3,8 Miliar

Usai Kalahkan Conor McGregor, Khabib Nurmagomedov Terancam Kena Denda Rp3,8 Miliar
Usai Kalahkan Conor McGregor, Khabib Nurmagomedov Terancam Kena Denda Rp3,8 Miliar/doc.net

Gharba.com – Pertarungan kontroversial antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor berujung panjang. Selain pencabutan gelar juara kelas ringa UFC, ia kemungkinan akan di denda sebesar Rp38 milliar.

Khabib tampil dengan maksimal dan superior usai kalahkan Conor menggunakan teknik kuncian di leher pada duel yang dilangsungkan di Las Vegas, Minggu (7/10) yang lalu. Untuk pertama kalinya, Khabib dapat gelar tersebut, namun prestasinya itu dapat tercoreng akibat ulahnya yang memancing keributan di luar oktagon.

Pasalnya, petarung yang sudah kecil menggeluti gulat asal Rusia tersebut melompati pagar oktagon usai pertandingan untuk menyerang Dillon Danis, lawan latih tanding McGregor. Hal itu lah yang kemudian memancing keributan antar kru dan fans masing-masing. McGregor yang coba mengikuti Khabib keluar oktogan batal sebab di tarik oleh kru Khabib dan dipukuli sampai babak belur.

Khabib sudah meminta maaf usai pertandingan karena telah memukul rekan tim McGregor yang dianggap telah menghina ayah dan agamanya.

Bagaimanapun aksi brutal yang dilakukan oleh Khabib tidak bisa dibiarkan. Presiden UFC Dana White memprediksi Khabib akan dikenakan denda sebesar US$2 juta atau setara Rp30,4 miliar rupiah. Namun kemungkinan akan dipangkas menjadi $250.000 atau sekitar Rp3,8 miliar.

“Saya rasa mereka harus mengambil ($250.000) darinya. Dia akan tetao mempertahankan gelar juara tapi kemungkinan akan dihukum larangan bermain empat sampai enam bulan,” kata White seperti dikutip dari laman MMAjunkie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here