UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Kebakaran

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Kebakaran
Salah satu gedung UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Kebakaran pada, Jumat (8/2/2019). (Foto: Gharba.com/doc.Jeki)

Gharba.com, Yogyakarta – UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dilalap si jago merah pada, Jumat (8/2).

Kabar yang dihimpun dari berbagai sumber penyebabnya diduga karena konseling listrik pada mesin air conditioner (AC), tepatnya salah satu ruang kelas Gedung Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang terkena.

“Iya (ada kebakaran). Info sementara itu karena konsleting listrik AC,” ujar salah satu Staf Humas UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Weni saat dihubungi wartawan, Jumat (8/1/2019).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Untungnya, kejadian tersebut langsung ditangani petugas keamanan kampus yang langsung mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Hingga akhirnya dibantu dengan dua unit petugas pemadam kebakaran.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Biwara Yuswantana, menyatakan kebakaran yang terjadi di Gedung P2B sudah diatasi petugas.

“Kondisinya sudah padam sekarang. Setelah mendapat laporan dua mobil Damkar diterjunkan ke lokasi. Untuk kerugiannya hanya dua kursi yang ada di ruang kelas,” ungkapnya.

Sejauh ini, kebakaran tersebut tidak menelan korban, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (Jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here