Sandiaga Uno: ‘Saya Bukan Gerindra’, Erick Tohir Menyayangkan Hal itu

Sandiaga Uno: ‘Saya Bukan Gerindra’, Erick Tohir Menyayangkan Hal itu
Ekpresi paslon nomor urut 2 Prabowo-Sandi saat tiba di lokasi debat. (Foto by: gharba.com/doc/net)

Gharba.com – Dalam debat Capres dan Cawapres yang perdana ini, Sandiaga sudah melakukan hal yang blunder. Sandi tidak mengaku bahwa dirinya bukan kader Partai Gerindra. Entah apa yang mengganjal dari Sandi sendiri. Sehingga dirinya tidak menyadari bahwa beliau berangkat menjandi cawapres dari partai Gerindra.

Hal itu mendapat sorotan dari sahabatnya, Erick Thohir. Kebetulan Erick Thohir menjadi tim kampanye bakal calon presiden nomor urut 01 yaitu pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Erick mengaku kaget ketika Pak Sandiaga tidak mengakui bahwa dirinya kader dari Partai Gerindra. 

“Saya kaget ketika pak Sandiaga mengatakan ‘saya bukan Gerindra’ ketika Gerindra di pertanyakan. Seharusnya Sandi membela Gerindra,” ujar Erick Thohir.

Pernyataan Sandiaga yang mengatakan bukan lagi kader Gerindra itu diminta oleh pak Prabowo untuk menambahkah jawaban yang diberikannya dalam sesi keempat debat, dalam persoalan kepengurusan partai Gerindra. Hal itu untuk menjawab pertanyaan calon presiden nomor urut 01 Jokowi. 

Debat capres dan cawapres yang pertama ini, yang bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta, 17 Januari 2019. Sandiaga mengataka bahwa ia telah keluar dari Gerindra dan tidak bisa menjawab persoalan kepengurusan di Gerindra. “Saya bukan lagi Gerindra lagi pak, kecuali bapak angkat lagi,” kata Sandiaga sambil terseyum.

Melihat pak Sandiaga bicara seperti itu, Prabowo hanya bisa ketawa kecil saja. “Ooooh iya iya,” ujar Pak Prabowo. (Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here