Sandi Ditolak Kunjungan! Ternyata Begini Pengakuan Pimpinan Ponpes Buntet

Sandi Ditolak Kunjungan! Ternyata Begini Pengakuan Pimpinan Ponpes Buntet
Pimpinan Pondok Pesantren Buntet KH Adib Rofiuddin, saat memberi penjelasan kepada awak media, pada Jum’at (1/3) (Foto:Gharba.com/dok.net)

Gharba.com, Cirbon – Surat penolakan rencana kunjungan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno ke Pondok pesantren Buntet, Cirbon ramai diperbincangkan.

Akan tetapi Sandiaga mengaku dirinya tidak ada niatan untuk pergi ke Ponpes tersebut. Dirinya hanya mendengar ada kabar penolakan di pesantren itu, ahkirnya Sandiaga ingin pergi ke Ponpes Buntet. Agar apa yang didengar dapat dipastikan secara langsung kebenarannya.

“Saya tidak ada rencana (Kunjungan) ke Buntet. Saya dengar juga, saya tidak ada rencana kesana (Buntet),” kata Sandi setelah menghadiri acara dialog bersama praktis hukum, pengacara, notaris dan dokter sewilayah III Cirebon di salah satu hotel di Kota Cirebon, Jawa Barat, Jum’at (1/3).

Jelasnya Sandi, bahwa dirinya bukan hanya bersafari ke pondok Pesantren Buntet saja, akan tetapi beliau juga akan berkunjung ke suatu pesantren yang bertepatan di Jawa Barat. “Ke pesantren ada, Pesntren Nurul Huda. Besok jadwalnya masih belum fainal, banyak permintaan dari relawan,” tuturnya Sandi.

Sebelumnya, pondok pesantren Buntet akan mengeluarkan surat penolakan kepada Sandiaga Uno. Akan tetapi sebelum dikeluarkan surat tersebut, ada pihak timses Sandiaga Uno pergi ke pesantren untuk meminta izin selama dua kali, akan tetapi semua itu di tolak.

“Saya awalnya kaget dengan rencana kunjungan Pak Sandiaga ke Buntet. Ini kan tanda ngeyel, akhirnya kita terpaksa membuat pernyataan,” kata pimpinan Pondok Pesantren Buntet KH Adib Rofiuddin, Jum’at (1/3). (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here