Ratusan Masa Lakukan Aksi Bela Masyarakat Kulon Progo

Ratusan Masa Lakukan Aksi Bela Masyarakat Kulon Progo
Ratusan aksi bela masyarakat Kulon Progo. (Foto:gharba.com/dok.Jim)

Gharba.com, Yogyakarta – Ratusan Relawan yang tergabung dalam Gerakan aksi Solidaritas Masyarakat Kulon Progo lakukan aksi di 0 Kilo Meter (KM) Yogyakarta siang tadi Kamis, 28 Maret 2019.

Aksi kali ini meliputi gabungan dari beberapa aliansi dan masyarakat Kulon Progo yang menuntut pemerintah agar bisa mengatasi persoalan bencana yang akhir-akhir ini sering terjadi.

“Pemerintah harus melihat warga masyarakatnya lebih jelas lagi. Karena masyarakatnya masih belum menikmati kesejahteraan dalam menjalani hidup di Indonesia,” kata Oden selaku kordinator aksi massa.

Sementara itu, Start aksi ini di mulai dari Parkiran Abu Bakar Ali, Yogyakarta, terus aksi massa berjalan sepanjang jalan Malioboro sampai titik kumpul di 0 KM. Di situlah Aksi massa menyampaikan orasi-orasi politik dari masing-masing aliansi.

Tujuan aksi kali ini merupakan pembelaan terhadap masyarakat Kulon Progo yang kebanyakan masyarakat disana mengalami efek pembagunan Bandara yang kini sudah dikena bencana banjir. “Batalkan Pembagunam Bandara di wilayah rawan bencana,” seruan aksi massa.

Sebelumnya, aksi massa kali ini bukan hanya bertempat di wilayah Yogyakarta saja, akan tetapi wilayah-wilayah diluar jogja juga ikut turun jalan. Pasalnya, Kota Jakarta juga melakukan aksi solidaritas yang sama, demi tercapainya sebuah tujuan dan cita-cita yang sama terkait kesejahteraan masyarakat Indonesia. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here