PSP UPN “Veteran’ Yogyakarta Beberkan Strategi Ekonomi Dalam Pancasila

PSP UPN

Gharba.com, Yogyakarta – Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta dan Pusat Studi Pancasila (PSP) menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional yang bertema ‘Implementasi Nilai-nilai Pancasila Dalam Membagun Ekonomi Indonesia’.

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 150 orang. Turut hadir juga Wakil Rektor 3 Dr. Ir. Singgih Saptono, MT. dan Ketua Pusat Studi Pancasila Ir. Lestanta Budiman, M.Hum. Keduanya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“Kami sangat apresiatif terhadap anak muda, karena hal ini merupakan jawaban atas ekonomi Bangsa Indonesia kedepannya,” tandasnya.

Adapun pemateri yang hadir di Ruang Seminar FRB UPNYK, pada Minggu (24/3) itu, diantaranya adalah Isbagyo Heri Putranto, yang konsentrasinya membahas masalah Manajemen Keuangan, dan Mulyadi Widodo sebagai Marine Consultant.

“Masalah perubahan ekonomi Indonesia secara sederhana bisa dilihat dari anak muda, dengan melibatkan kalangan muda nantinya mereka akan bisa hidup survive dan berguna untuk perubahan Indonesia kedepannya,” tegasnya.

Mulyadi Widodo sebagai pemateri masalah Sumber Daya Alam (SDA), mengatakan bahwa SDA kita sangat melimpah ruah. Artinya, sumberdaya Alam Indonesia itu harus dikelola betul oleh bangsa Indonesia. Agar supaya, bisa memberikan perubahan bagi Indonesia sendiri.

“Pengelolaan SDA Indonesia digunakan untuk kepentingan bangsa. Dengan demikian, kekayaan Indonesia yang memadai itu disertai kesadaran kolektif untuk meningkatkan kualitas hidup bangsa ini,” ujarnya.

Dalam penutupan materi juga dibahas oleh Bambang Wijanarno yang mengatakan bahwa, anak muda ketika mempunyai keinginan dalam wirausaha itu harus didukung karena itu merupakan tahap awal dalam membagun keuangan Indonesia.

Pasalnya, hal itu semua merupakan tindakan kita anak muda dalam menjaga dan memajukan bangsa ini. “Sinergisitas itulah yang kami inginkan dalam menjawab persoalan ekonomi Indonesia,” tegas Firmanto selaku ketua pelaksana kegiatan. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here