Prabowo Sebut Mentri Keuangan Mencetak Utang, Ini Pembelaan Jokowi Terhadap Sri Mulyani

Prabowo Sebut Mentri Keuangan Mencetak Utang, Ini Pembelaan Jokowi Terhadap Sri Mulyani
Presiden Joko Widodo tanggapi sol hutang negara. (Foto: Gharba.com/doc.net)

Gharba.com, Jakarta – Negara Indonesia merupakan negara yang mempunyai kekakayaan dan tanah subur yang sangat mendukung untuk menjamin keuangan negara akan lancar kalau di kelola betul oleh pemerintah Negara Indonesia. Dari situlah ada yang namanya Kementrian Keuangan Negara Indonesia.

Dalm hal ini, Mentri Keuangan Indonesia, Ibu Sri Mulyani mendapat perhatian yang buruk oleh salah satu calon Presiden 2019, Prabowo Subianto yang mengatakan, kalau Ibu Sri mencetak utang Negara Indonesia. Perkataan Pak Prabowo itu mendapat perhatian betul oleh kalangan media sosial.

Perkataan yang dilontarkan oleh Prabowo langsung di bantah dan langsung diberikan penjelasan oleh orang nomor satu yang ada di Inonesia yaitu, presiden Joko Widodo. Beliau mengatakan kalau wanita yang akrab di sapa Ani itu kinerjanya sangat baik, bahkan sudah diakui oleh kancah Internasional.

“Dunia juga sudah tau kalau Buk Mentri Keuangan kita, Bu Sri Mulyani adalah kebanggaan kita kareana masuk sebagai Mentri terbaik Asia Pasific, masuk terbaik di dunia,” ujar Jokowi, di Semarang, (3/2/2019).

Wanita yang di katakan mencetak utang negara oleh Prabowo, sudah mendapat penghargaan pada Bulan Februari 2018 di World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab. Bukan penghargaan itu saja yang di raih, bahkan beliau juga mendapat penghargaan Mentri Keuangan terbaik pada Bulan Oktober 2018 di Asia Pasifik Timur.

“Semua orang menghargai, semua orang hormat kepada Mentri Keuangan Ibu Sri Mulyani, beliau panutan kita semua. Jadi kalau dari kita mengatakan kalau ‘Ibu Sri mencetak utang Negara’ ya, mungkin  berarti belum mengerti masalah ekonomi makro,” tegas Jokowi sambil ketawa.

Memang dalam Bulan Desember 2014-Desember 2018, utang pemerintah negara 1809 triliun, dari Rp 2609 triliun menjadi Rp 4418 triliun itu di era presiden Joko Widodo.Setiap Presiden Indonesia mempunyai ciri has masing-masing dalam kepemerintahannya. (RF)   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here