Prabowo; 11.000 Trilliun Uang Indonesia Berada Luar Negeri, Tim TKN Beri Kritik Pedas

Prabowo; 11.000 Trilliun Uang Indonesia Berada Luar Negeri, Tim TKN Beri Kritik Pedas
Pak Prabowo saat pidato kebangsaan di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Rabu (27/2/2019). (Foto:Gharbanah.com/dok.net)

Gharba.com, Yogyakarta – Ace Hasan Syadzily, selaku Juru Bicara Tim Kampanye Nasional ( TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mempertanyakan terkait pernyataan Prabowo yang mengatakan lebih dari Rp 11.000 triliun uang Warga Negara Indonesia (WNI) berada di luar negeri.

Pernyataan Pak Prabowo itu di lansir oleh Kompas.com (28/2) saat pidato kebangsaan di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Rabu (27/2/2019). Sekaligus Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri DIY-Jateng.

Menurut Ace, Prabowo melihat dirinya sendiri sebelum berbicara tentang uang negara yang ada di luar negeri. Karena setiap orang pasti memiliki sebuah celah yang mana itu tanpa disadari oleh diri seseorang.

“Pak Prabowo sebaiknya menunjuk batang hidungnya. Siapa pihak-pihak yang menyimpan uang di luar negeri dalam jumlah yang besar hingga Rp 11.000 triliun itu? Jangan membuat pernyataan yang kontroversial seperti itu,” ujar Ace melalui keterangan tertulis, Kamis (28/2/2019).

Isu yang dilontarkan oleh Pak Prabowo sungguh sangat aneh. Karena Prabowo dan Sandiaga Uno pernah di sebut-sebut menyimpan kekayaan di luar negeri. Itu sudah sangat fatal ketika berbicara tentang uang di Luar negeri, sama halnya nyerang dirinya sendiri.

Ace mengacu pada nama Prabowo dan Sandiaga yang pernah disebut masuk dalam Panama Papers dan Paradise Papers. Ace mengatakan, pernyataan Prabowo semakin aneh karena tidak sesuai dengan nilai repatriasi atau harta yang dibawa pulang ke Indonesia pada tax a “Data tax amnesty di 2017 saja, repatriasi dari luar negeri hanya Rp 147 triliun,” katanya.

“Saya khawatir itu menunjuk dirinya sendiri seperti tuduhannya ada penguasaan lahan oleh segelintir orang, eh malah justru dirinya sendiri segelintir orang yang menguasainya itu,” katanya. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here