Polda Metro Jaya Beberkan Setrategi Debat Nanti, Iqbal; Tidak Usa Takut

Polda Metro Jaya Beberkan Setrategi Debat Nanti, Iqbal; Tidak Usa Takut
Kepala Devisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal. (Foto:gharba.com/dok.net)

Gharba.com – Pihak kepolisian Republik Indonesia menjamin keamanaan lokasi debat calon wakil Presiden antara KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga Unu yang akan di lakukan di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu, (17/3) Malam.

Segala kejadian yang marak, diantaranya adalah masalah Terorisme. Maka dari itu debat yang ketika ini dikawal betul oleh pihak aparatur negara, agar tidak terjadi masalah-masalah yang mengganggu jalannya debat nanti.

Kepala Devisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal mengatakan, masyarakat tidak usah khawatir dan takut karena membuat menyebar ketakutan adalah tujuan teror itu sendiri. Sebelumny, kepolisian sudah banyak melumpuhkan terduga teroris.

“Pengamanan debat, termasuk itu (Antisipasi teror). Tetapi kita juga jagan terlalu takut. Kami sudah lakukan upaya,” kata Iqbal di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (17/3).

Dalam pengamana debat, pihak Polda Metro Jaya dibantu oleh segenap Mabes Polri sudah menyiapkan pengamanan dalam bentuk proaktif dan proteksi cegah dini hingga pengembangan terbuka.

“Tapi ring 1 kami tetap akaj lakukan upaya yang maksimal, ring 2 juga, terus ring 3 sampai pengalihan lalulintas. Prinsipnya adalah Polri sudah siap. Insyaallah nanti malam aman,” tegasnya Iqbal.

Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 5000 personil kepolisian. “5000 lebih. Itu PMJ yang kami kedepankan, kami beckup dengan Mabes Polri,” Pungkasnya. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here