Pemerintah Kanada Resmi Legalkan Ganja, Masyarakat Antre Sejak Pukul 4 Pagi Untuk Memilikinya

Kanada
Ilustrasi. Warga Kanada antre di toko fisik dan online untuk memiliki ganja di hari pertama dilegalkan di Kanada (Ian Willms/Getty Images/AFP)

Gharba.com- Sejak dini hari ratusan orang sudah mengantre untuk membeli ganja saat pemerintah Kanada resmi melegalkan kepemilikan ganja di Negara itu.

Juru Bicara Perdana Menteri Justin Trudeau menuliskan cuitan Twitter pada Rabu (17/10) merupakan hari yang menandai berakhirnya pelarangan atas kepemilikan ganja.

Melalui cuitan itu, masyarakat Montreal Kanada pada Kamis (18/10) terlihat sudah sejak pukuul setengah 4  pagi. Hal itu dilakukan agar mereka termasuk pembeli pertama atas legalisasi ganja di derah tersebut. Rata-rata yang mengantre adalah laki-laki yang berusia 50 tahun.

“Saya mungkin tidak merokok. Saya hanya menyimpannya sebagai kenang-kenangan,” kata Tonino Ruggiero, 64, salah satu pembeli yang mengantre.

Bahkan lelaki itu menambahkan, “Ini adalah momen bersejarah. Ini lebih baik daripada olimpiade. Tidak sebagus Rolling Stone tapi hampir mirip,”

Montreal memang terkenal sebagai salah satu kota dimana mariyuana dijual di toko-toko eceran.

Penjual yang melayani di berbagai toko juga terlihat sangat ramah dan rasanya sama seperti membeli obat di rumah sakit.

“Mereka benar-benar keren. Mereka bertanya apakah kita memiliki masalah kesehatan, atau jenis apa yang dibutuhkan jika ingin tidur, jika ingin makan, jika ingin berpikir dan jika ingin menjadi kreatif,” kata François-Xavier Monbelli, pria berusia 44 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here