Merawat Keistimewaan Daerah, Bambang Soepijanto: Ngayomi, Ngayemi, Ngayani

Merawat Keistimewaan Daerah, Bambang Soepijanto: Ngayomi, Ngayemi, Ngayani
Segenap pemuda yang terkumpul dalam Relawan BS di hadiri langsung oleh Kordinator relawan, Lestanta Budiman (deretan tengah kanan, berbaju putih) mengikuti agenda sosialisasi pada, Rabu, 2 Janari 2019.


Gharba.com – Mengawali tahun baru 2019, pemuda yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pro Daerah melakukan sosialisasi di Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk menjaga daerah dari segala ancaman kerusakan daerah, pada 2 Januari 2019.

Kegiatan ini selaras dengan salah satu visi calon anggota DPD RI, Dr. Ir. Bambang Soepijanto, MM, berupa “Merawat Keistimewaan Yogyakarta melalui Pembangunan Sesuai Karakteristik Wilayah”.

Ir. Lestanta Budiman, M.Hum selaku kordinator provinsi DIY mengatakan, merawat daerah sama pentingnya dengan sepiring nasi, sehingga apa-apa yang telah diwariskan nenek moyang kita harus tetap dijaga dan dilestarikan oleh anak cucu kita.

“Pada prinsipnya DPD itu berbeda dengan DPR, di mana angota DPD dipilih berdasarkan 4 suara terbanyak dari 11 calon yang ada di Yogyakarta. Dan juga tidak ada kendaraan partai politik yang menaunginya, melainkan bergerak secara independen,” imbuhnya.

“Dalam pelaksanaannya, keterlibatan kaum milenial untuk mengawal menjadi unsur paling penting untuk menciptakan susana yang lebih intelektual dan mendidik,” ungkap Firmanto selaku kordinator kaum millenial.

Di samping Yogyakarta adalah kota budaya dan pendidikan yang dihuni oleh ribuan anak muda “Ngayomi, Ngayemi, Ngayani” menjadi jargon untuk mengajak para kaum milenial agar bisa ikut andil dalam menjaga dan melestarikan keistimewaan Yogyakarta. (Mn/An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here