Membagun Indonesia Bagian Timur, Prabowo Kalah Stat Dengan Pak Jokowi

Membagun Indonesia Bagian Timur, Prabowo Kalah Stat Dengan Pak Jokowi

Gharba.com – Raja Juli Antoni selaku Wakil Seketaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menilai bakal calon nomor urut 02, Prabowo Subianto sebagai sosok pahlawan kesiangan. Julukan ini diberikan saat Prabowo mengatakan ingin memberikan bagian husus bagi Indonesia bagian timur.

“Pak Prabowo tampil sebagai pahlawan Kesiangan. Dia sama sekali tidak memiliki data atau menyembunyikan data bahwa Pak Jokowi adalah presiden yang mempunyai perhatian khusus terhadap Indonesia bagian timur,” kata Raja Juli, Selasa (26/3).

Raja Juli menjelaskan bahwa selama jabatannya, Jokowi selalu gencar pembagunan Infrastruktur di Papua. Tak hanya itu, Jokowi juga menekan kesenjengan harga barang di Papua dengan di Pulau Jawa.

Menurut Raja, Jokowi bisa saja meninggalkan Indonesia bagian Timur kalau dia mementingkan kepentingan elektoral. Namun beliau masih membagun infrastruktur disana. Itu merupakan bukti Jokowi dalam kepeduliannya terhadap masyarakat Indonesia bagian timur.

Ia pun menambahkan, Pak Prabowo terlambat kalau mengatakan ingin memberikan bagian husus untuk Indonesia bagian timur, lebih dahulu Jokowi.

“Berkali-kali sudah disampaikan oleh Pak Jokowi kalau beliau hanya ingin menang secara elektoral, maka pembagunan itu hanya di Jawa,” kata Raja.

“Tetapi ini tuntutan Konstitusi bahwa Presiden harus memastikan ada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, maka Jokowi memfokuskan dirinya untuk membagun infrastruktur dan perbaikan Sumber Daya Manusia SDM di Indonesia bagian timur,” jelasnya.

Pasalnya, Prabowo-Sandiaga berkomitmen untuk membagun kesejahteraan bagi masyarakat yang selama ini dianggap tidak mendapatkan perhatian dari masyarakat, khususnya di wilayah bagian timur Indonesia.

“Itulah Komitmen kita untuk membagun dan memperhatikan masyarakat timur Indonesia,” pungkasnya.(RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here