Ma’ruf Amin Mendapat Teguran Moderator Debat, Ira Koesno: ini Debat Bukan Pidato

Ma'ruf Amin Mendapat Teguran Moderator Debat, Ira Koesno: ini Debat Bukan Pidato
Ma'rud Amin saat memaparkan pemikirannya saat debat kandidat kemeren. (Foto By: Gharba.com/doc/net)

Gharba.com – Dalam debat capres dan cawapres yang pertama, mantan Rois Aam sekaligus menjadi calon wakil presiden pasangan Jokowi yaitu Ma’ruf Amin mendapat perhatian yang lebih dalam debat capres kali ini. Gara-gara Ma’ruf Amin Hanya tidak menjawab pertanyaan sampai sesi kedua mau selesai.

Hal itu di berikan kesempatan oleh sang Moderator debat kepada Ma’ruf Amin untuk menambahkan pernyataan pak Jokowi, malah Ma’ruf Amin Mengatakan “sudah cukup apa yang di sampaikan oleh Pak Jokowi, saya dukung saja,” Ujar Ma’ruf Amin

Dalam debat yang di laksanakan di Hotel Bidakara pada 17 januari 2019 kemaren itu, Ma’ruf amin tidak sepenuhnya tidak menambahkan pernyataan yang di katakan oleh pak Jokowi, akan tetapi Ma’ruf di detik-detik sesi kedua sudah mau berahir menambahkan pernyataan Jokowi terkait disabilitas.

“Membagun masyarakat untuk penghormatan terhadap kaum disabilitas, merupakan salah satu cara pemenuhan hak-hak kaum disabilitas,” kata Ma’ruf Amin.

Dalam hal itu, Ma’ruf Amin tidak selesai untuk menyampaikan pernyataannya. Tapi langsung di tegur oleh sang moderator debat yaitu Ira Koesno. Karena waktu yang di tentukan sudah habis. “Ya, waktu sudah habis. Saya ingatkan, ini debat bukan pidato,” ujar Ira Koesno.

Debat yang bertajuk tentang hukum, Ham, korupsi dan terorisme itu mendapat perhatian yang lebih oleh awak media. Karena debat yang pertama ini banyak yang menarik, termasuk teguran sang moderator debat ketika Ma’ruf Amin menyampaikan pernyataan. Pungkasnya. (Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here