Ma’ruf Amin Ajak Warga Depok “Menangkan Depok” Dengan Berpakaian Putih Ke TPS

Ma'ruf Amin Ajak Warga Depok

Gharba.com – Calon wakil presiden nomor urut 01¬†Ma’ruf Amin¬†berharap pasangan nomor urut 01, yaitu Joko Widodo-Ma’ruf Amin, mendapat keunggulan suara di Depok. Ia juga mengajak warga Depok, Jawa Barat, menggunakan pakaian putih saat mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) hari pencoblosan, 17 April mendatang.

Ajakan Ma’ruf Amin secara tidak langsung menepis isu pasangan Jokowi-Amin antiislam, dengan berpakaian putih warga terlihat bersih dan harmonis dalam menyalurkan hak suaranya di TPS. Apalagi Ma’ruf sebagai cawapres memang identik dengan pakaian putih, bersorban dan bersarung.

“(Pada) 17 April, semua harus datang ke TPS, coblos 01. Pakai pakaian putih, yang dicoblos juga yang pakaiannya warna putih. Kertasnya abu-abu, gambarnya Pak Jokowi dengan saya,” kata Ma’ruf Amin saat menghadiri kampanye akbar di Lapangan Kamboja, Pancoran Mas, Depok, Sabtu (30/3/2019).

Ma’ruf meyakinkan warga Depok bahwa pasangan nomor urut 01 merupakan pasangan nasionalis-religius yang tepat untuk memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

Isu yang menyebut bahwa pasangan Jokowi Ma’ruf antiislam ditepis oleh Ma’ruf Amin dengan meyakinkan masyarakat bahwa dia dan Jokowi akan mempertahankan Pancasila dan keberagaman.

Latar belakang Ma’ruf Amin soal keagamaan masyarakat tanah air juga telah mengetahui, sedangkan Jokowi sebagai keterwakilan nasionalis sudah menunjukkan taringnya dipentas politik nasional, perpaduan nasional-religius akan memenangkan Indonesia.

“Katanya Depok dulu kalah, itu dulu. Sekarang harus menang. Kita harus memenangkan Depok, menangkan pertarungan ini,” jelas Ma’ruf.(Pun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here