Maraknya Opini Pelemahan Untuk Pak Jokowi, Ini Pembelaan Moeldoko

Maraknya Opini Pelemahan Untuk Pak Jokowi, Ini Pembelaan Moeldoko
Kepala Staf Presiden Moeldoko. (Foto:gharba.com/dok.net)

Gharba.com – Kepala staf Kepresidenan Moeldoko, mengatakan bahwa fenomena untuk penggiringan opini yang selalu tertuju pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seringkali berindikasi subversif. Memang, sekarang ini adalah momentum politik, akan tetapi jagan selalu melemahkan Kepemimpinan Jokowi.

“Ini fenome yang baru dan lucu sedang berjalan di Indonesia. Ada penggiringan opini berjalan terus menerus, semua persoalan dikaitkan dengan pak Jokowi,” kata Mueldoko saat dijumpai disela kegiatannya mendampingi presiden Jokowi di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, kamis (14/3) kemaren.

“Bahkan, sandal yang hilang di masjid pun yang disalahkan Pak Jokowi,” lanjutnya Moeldoko.
Artinya, seolah-olah segala sesuatu persoalan di masyarakat tertuju pada Jokowi.

Moeldoko mengatakan seperti itu lantaran yang menjadikan sebagai pedoman adalah terkait kasus Bahar bin Smits usai manjalani persidangan terdakwah kasus dugaan penganiayaan di Kota Bandung. Bahar bin Smits menganggap bahwa ini merupakan ketidakadilan kepemimpinan Pak Jokowi.

“Tunggu saya keluar, ketidak adilan hukum dari Jokowi, tunggu saya, akan saya rasakan,” unggkap Bahar.

Moeldoko menegaskan, penggirangan opini tersebut perlu dihentikan, masyarakat juga perlu diluruskan agar tidak terbawa dengan opini-opini seperti itu.

“Ada sebuah anomali berfikir kita. Ini perlu diluruskan negara, agar masyarakat tidak seenaknya mengarahkan sasaran kepada Pak Jokowi khususnya,” pungkasnya.(RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here