Letusan Erupsi Gunung Merapi Daerah Magelang Dinyatakan Aman

Letusan Erupsi Gunung Merapi Daerah Magelang Dinyatakan Aman
Doc.net

Dalam letusan erupsi Gunung Merapi Daerah Magelang dinyatakan aman dan tak terkenak dampak. Dalam menanggapi erupsi tersebut Pjs Bupati Magelang, Tarip Suprianto, meninjau secara langsung kondisi di Kabupaten Magelang saat terjadinya letusan erupsi freatik Gunung Merapi pada Jumat (11/5/2018).

“Saat ini aktifitas Gunung Merapi sudah normal kembali. Wilayah kita yang ada di Srumbung, Dukun dan Salamah dalam keadaan baik. Daerah terdampak ada di Yogyakarta dan Boyolali,” kata Tavip, Juamat (11/5/2018) saat peninjauan di Pos Pengamatan Babadan, Dusun Babadan, Desa Paten, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

Tavip menuturkan, usia dilakukan pengamanan ternyata tidak ada dampak yang membahayakan.

Kendati demikian, pihaknya langsung berkordinasi dengan Camat yang menaungi wilayah yang bersinggungan langsung dengan Gunung Merapi.

Pihaknya juga telah berkoordinasi kepada BPBD Kabupaten Magelang untuk bersianga dan membagikan masker kepada warga setempat.

“Meskipun sempat terjadi kepanikan, namun tidak ada bahaya. Kami pun minta agar Camat siaga, BPBD bagikan masker,” katanya.

sementara itu, Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, menghimbau kepada masyarakat, utamanya yang tinggal di kawasan lereng Gunung Merapi untuk tetap tenang dan waspada, agar masyarakat tidak terlalu panic meskipun situasi sudah tidak kondusif.

“Untuk situasi dan kondisi Gunung Merapi sendiri sudah berangsur-angsur normal. Untuk masyarakat sendiri kami himbau untuk tetap tenang, sambil menunggu perkembangan lebih lanjud dari pihak BPBD,” Pungkasnya (Jm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here