Kunjungi Pasar Tradisional Sumut, Jokowi dapat Jeruk Gratis dari Warga

Kunjungi Pasar Tradisional Sumut, Jokowi dapat Jeruk Gratis dari Warga
Jokowi kunjungi pasar tradisional di Pasar Balerong Jalan Sisingamangaraja, Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara.(Foto:gharba.com/dok.net)

Gharba.com, Sumut – Pagi tadi Presiden Joko Widodo dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kunjungi pasar tradisional di Pasar Balerong Jalan Sisingamangaraja, Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara.

Ratusan warga dan pedagang begitu bergembira melihat Jokowi dan rombongannya mendatangi tempat warga berjualan. Tak pikir panjang, warga dan pedagang serentak berebut minta bersalaman dan foto bersama presiden.

Melihat antusias warga, Jokowi dengan ramah menyapa dan menebarkan senyum khas, sambil berjalan mengelilingi area pasar. Jokowi menanyakan harga-harga yang ada di pasar tersebut.

Di lapak Marlina Siagian, pedagang sayur dan buah, Jokowi berhenti dan menanyakan harga satu kilogram jeruk yang dijual. Marlina sigap mengambil jeruk dan memasukkannya ke kantong plastik, bukan menjawab pertanyaan presiden tetapi Marlina langsung memberi jeruk ke Jokowi.

“Ini untuk Bapak saja, aku kasih sama Bapak, gratis,” kata Marlina, Jumat (15/3/2019).

“Saya nanya harganya, kok malah mau dikasih,” kata Jokowi dengan senyum ramah.

Marlina mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Jokowi dan mau datang ke tempatnya berjualan. Dari saking senangnya, Marlina sampai gak bisa jawab pertanyaan presiden.

“Senang kali lah, bisa jumpa sama Pak Jokowi, biar Bapak itu tahu keadaan masyarakatnya di sini,” ucapnya.

Jokowi tiba di Sumut pada Kamis petang (14/3/2019), melalui Bandara Internasional Sisingamangaraja XII untuk kunjungan kerja selama empat hari. (Pun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here