Kotak Suara Harus di Pegang TNI, Andre; Itu Sangat Bagus

Kotak Suara Harus di Pegang TNI, Andre; Itu Sangat Bagus
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade saat menanggapi keamanan surat suara di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/2). (Foto: Gharba.com/dok.net)

Gharba.com, Jakarta – Sudah banyak kepala daerah hingga camat yang telah mendeklarasikan diri untuk dukung Jokowi-Ma’ruf. Maka dari itu Andre Rosiade Selaku Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, mengusulkan agar kota suara disimpan di Kantor Komando Rayon Militer (Koramil).

Usulan tersebut merupakan jalan yang sangat bagus di tengah kontestasi politik hari ini. Agar juga menepis kecurangan-kecurangan ketidak netralan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Maka dari itu TNI yang dipilih dan dianggap paling netral dalam pemilu 2019.

“Kalau memang camatnya sudah dianggap sudah tidak netral, kepala daerahnya sudah tidak netral, kenapa kita tidak taruk ditempat tentara saja? Supaya benar-benar kotak suara aman,” kata Andre di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).

“Camat dan seorang ASN di depan kamera saja berani, di takutkan juga dikhawatirkan enggak ada kamera, bisa lebih berani lagi,” imbuhnya.

Andre mempunyai kecurigaan bahwa saat pembagian logistik sudah diantar kemasing-masing kecamatan itu yang perlu dicurigai. Maka dari itu, kalau sudah saat perhitungan suara harus banyak yang mengawasi agar kecurangan itu tidak terjadi.

“Justru yang rawan itu jam malam, kalau sudah tidak ada yang menunggu lagi di kantor kecamatan, nah supaya tidak ada kekhawatiran bersama, cari dong institusi di Republik Indonesia ini yang dicintai rakyat siapa? Ya TNI,” ujarnya.

Andre menegaskan usulan ini akan dibawa ke pihak pusat atau kepihak Badan Pemenangan Nasional. Dia berharap usulan ini bisa di bawa saat rapat bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saya akan mencoba akan mengusulkan resmi ke BPN, coba diusulkan juga saat rapat resmi di KPU. Ini untuk netralitas, demi menjaga pemilu kita berkulitas adil, jujur bermartabat,” pungkasnya. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here