KH Ma’ruf Optimis Menang, Warga Banten Jangan Sampai Salah Pilih

KH Ma’ruf Optimis Menang, Warga Banten Jangan Sampai Salah Pilih

Gharba.com, Banten – Calon Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa Masyarakat Banten Keterlaluan jika tidak memilih nomor urut 01 pada pilpres 2019. Hal tersebut dikatakan pada saat berulang tahun yang ke-76.

“Eta mah Kabina-bina (keterlaluan sekali) kalau tidak memilih nomor urut 01,” kata Ma’ruf Amin, pada Selasa, (`12/3).

Beliau yang merupakan kelahiran Kresek, Kabupaten Tanggerang itu dengan sangat tegas mengatakan seperti itu, lantaran beliau sangat optimis dengan ajakan Jokowi untuk mendampinginya menjadi wakil presiden pada 2019-2024 nanti.

Dirinya berharap agar warga Banten tidak salah ketika menentukan pilihan pada pilpres, karena Capres Jokowi telah meminta untuk mendampingi. “Bisa saja Pak Jokowi meminta PurnawirawanTNI atau Polri, tetapi lebih memilih ulama, ini suatu kepercayaan dan amanah,” jelasnya KH Ma’ruf.

Sebelumnya, ketika kontestasi pemilihan Wali Kota, Bupati, Gubernur, Dan Presiden itu biasanya meminta restu kepada ulama. Artinya minta restu tersebut sebagai bukti bahwa ulama sangat di segani oleh kalangan masyarakat.

Bagi Jokowi, itu tidak dilakukan karena bukan saja meminta restu melainkan menjadikannya sebagai Cawapres. Itu sudah membuktikan bahwa kalangan ulama sangat diperlukan gagasanya untuk membagun Indonesia yang harmonis dan damai.

KH Ma’ruf Amin mengatakan ulama itu ibarat seperti daun salam dalam suatu masakan sangat diperlukan supaya wangi. “Ketika masakan sudah terjadi maka daun salam tersebut dibuang, ini banyak terjadi, tetapi tidak, Pak Jokowi justru menggandeng ulama,” Pungkasnya.(RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here