Kh Ma’ruf Amin; Berita Hoax Adalah Tsunami Bagi Indonesia

Kh Ma’ruf Amin; Berita Hoax Adalah Tsunami Bagi Indonesia

Gharba.com – Warga Nahdlatul Ulama (NU) kalau tidak mendukung kadernya maka Innalillahi.
Hal tersebut dilontarkan oleh Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH M’aruf Amin.

Beliau mengatakan seperti itu lantaran Mantan RoiS Aam di PBNU.
“Jika umat NU tidak mendukung kadernya maju sebagai cawapres itu kita bisa kita katakan Innalilahi,” ujarnya dalam acara tabliq akbar di Pasir Putih Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara, Senin (11/3) kemarin.

KH Ma’ruf juga menjelaskan bahwa Jokowi menunjuknya maju menjadi Wakil Presiden secara tidak langsung beliau cinta akan ulama. Artinya Jokowi mengajak Ma’ruf Amin untuk duduk berdampingan menjadi Presiden dan wakil Presiden 2019 kalau menang nanti.

“Sekarang Pak Jokowi tidak lagi minta lagi dukungan kepada ulama melainkan mengajaknya sebagai wakilnya. Oleh karena itu, yuk kita menangkan pemilu ini dengan damai, jagan menyebar Hoax,” tuturnya.

Menurut KH Ma’ruf Amin, Hoax adalah Tsunami digital yang paling berbahaya menganjam negeri ini. itu artinya kalau berita-berita yang tidak sesuai dengan fakta jagan disebarkan, karena kalau itu disebarkan menjadi masyarakat Indonesia ini akan b]pecah berai.

“Sebab, kalau Tsunami Palu ya di Palu saja, sama di Banten tetap di Banten saja itu Tsunami, tapi kalau Tsunami digital itu menyebar keseluruh Indonesia dan dunia, ya itu tadi berita Hoax yang di sebar dari media sosial, maka dari itu hati-hati dengar hoax,” katanya.

Dalam kontestasi politik pada tahun ini harus teliti dalam menerima berita-berita yang akurat dan sesuai dengan fakta. Karena itu juga bisa dijadikan tolak ukur untuk menjujung tinggi kedamaian dalam berpolitik. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here