Ketua Umum Parpol Pendukung Jokowi-Amin Akan di Gerakkan, Hasto Kristianto; Ini Bukan Kampanye Fitnah

Ketua Umum Parpol Pendukung Jokowi-Amin Akan di Gerakkan, Hasto Kristianto; Ini Bukan Kampanye Fitnah
Sekjen DPP PDI-P, Hasto Kristianto saat menanggapi zonasi kampanye dari KPU. (Foto: Gharba.com/dok.net)

Gharba.com – Para Ketua parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan turun berkampaye bersama dengan Jokowi-Ma’ruf Amin. Hal tersebut disampaikan sebagai respon atas keluarnya pengumuman zonasi kampanye oleh Komisi Pemilihin Umum (KPU).

“Kami bergerak cepat dalam kampanye. Kami hanya bukan Capres dan Cawapres Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin saja, tapi seluruh ketua umum parpol KIK akan turun.” Kata Hasto Kristianto selaku Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf di sela safari kebangsaaan X di Meulaboh, Aceh, Kamis (7/3).

Tak hanya dukungan dari masing-masing Parpol pengusung, akan tetapi beberapa kepala daerah yang mendukung bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 01 juga akan ikut turun untuk berkampanye dengan Jokowi-Ma’ruf.
Termasuk para caleg pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf. “Ini semua menujukkan kesatupaduan kerja untuk menang,” imbuh Hasto.

Sebelumnya, Hasto sudah optimis soal pengumuman zonasi karena ada tanda-tanda baik pada masa kampanye hari ini. pasalanya Hasto sudah merencanakan sejak lama bahwa pada tanggal 23 Maret, akan dilakukan kampanye di Yogyakarta.

“Artinya semua sesuai dengan rencana,” jelas Hasto.

Dengan tegas sekjen DPP PDI-P itu pun mengaku pihaknya tak khawatir akan ada bentrokan pendukung dua kubu di lapangan selama masa kampanye. Sebab zonasi dibagi dan ada jeda waktu yang disepakati sehingga kampanye tidak akan bentrok.

Lagipula Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sekaligus para ketua parpol pendukung selalu menghimbau agar kampanye santun dan beradab. Artinya dalam berlangsungnya kampanye nanti sekiranya tidak ada bentrok dan perpecahan.

“Bukan kampanye fitnah, meyerang kiri kanan,” Pungkasnya.(RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here