Ketua PDI-P Menjaga Ketat Ahok Untuk Dukung Jokowi, Ini penjelasan Tubagus Hassanuddin

Ketua PDI-P Menjaga Ketat Ahok Untuk Dukung Jokowi, Ini penjelasan Tubagus Hassanuddin
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) dinyatakan bebas pada, Kamis (24/1). (Foto by: Gharba.com/doc.net)

Gharba.com – Dalam kemenangan calon Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin di daerah Jawa Barat di kawal ketat oleh ketua Partai PDI-Perjuangan, Tubagus Hasanuddin (TB) atau bisa di  panggil dengan Kang Hasan. Salah satunya Tubagus melarang Basuki Tjahaya Purnama atau yang akrab di sapa dengan Pak Ahok. Apalagi Ahok sekarang sudah bebas dari penjara.

Dalam kebebasan Pak Ahok, mendapat perhatian betul dari ketua PDI-P Tubagus. Beliau berharap agar Ahok jagan mengampanyekan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di daerah Jawa Barat, mending di daerah yang lain saja.

“Sebaiknya jagan berkampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin di daerah Jawa Barat. Tak lain saya bukan tidak menghormati gerakan kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat yang di lakukan oleh Pak Ahok, melainkan istirahat terlebih dahulu dari dunia Politi,” ujar Tubagus Jumat, (25-1-2019).

Tubagus menegaskan bahwa kampanye Jokowi-Ma’ruf di daerah Jawa Barat sebaiknya di datagi oleh tokoh-tokoh yang lain saja. Menurutnya masyarakat Jawa Barat mempunyai karakteristik yang tidak sama, sehingga harus ada pendekan yang tidak sama.

“Insyaallah masyarakat Jabar terus bergandengan tangan untuk mendukung penuh pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin maju menjadi presiden di tahun 2019,” tegasnya.

Tambahnya Kang Hasan, menurutnya di daerah Jawa Barat kondisi masyakat dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sudah bagus. Artinya sudah tidak perlu ada tokoh –tokoh lagi yang masuk di daerah Jawa Barat yang mengampanyekan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Seharusnya Ahok memang istirahat dulu dari dunia politik. Karena beliau masih baru bebas dari penjara dan bisa menghirup udara yang bebas. Artinya Ahok harus betul-betul steril dari hukuman apapun, sehingga bisa lagi beraktifitas seperti semula sewaktu belum masuk penjara. (Lidiya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here