Jusuf Kalla Menolak Ahok Masuk ke TKN, Ma’ruf Amin; Saya Setuju

Jusuf Kalla Menolak Ahok Masuk ke TKN, Ma’ruf Amin; Saya Setuju
Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin tanggapi soal pernyataan JK tentang Ahok. (Foto: Gharba.com/dok.net)

Gharba.com, Jakarta – Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional pasangan Calon Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin, Jusuf Kala (Jk) menolak Basuki Tjahaja Purnama yang akrap di sapa dengan Ahok masuk di TKN Jokowi-Ma’ruf. Dan calon wakil nomor urut 01, Ma’ruf Amin mendukung dengan keputusan itu.

Ma’ruf tidak menjelaskan alasan atas kesepakatannya dengan Jk, akan tetapi beliau hanya mengatakan setuju saja. “Saya rasa saran dari Pak JK sangat bagus, ya sekedar bagus saja,” kata Ma’ruf Amin di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (13/2).

Sebelumnya, Ma’ruf Amin pernah menjadi saksi atas sidangnya Ahok saat terkena kasus terkait penistaan agama pada tahun 2017 lalu. Akan tetapi Ma’ruf Amin masih menjabat sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pasalnya, Wapres JK itu menolok Ahok masuk di TKN Jokowi-Ma’ruf khawatir menggerus suara Jokowi-Ma’ruf. Karena Ahok baru keluar dari penjara beberapa bulan lalu. “Kalau saya di tanyan tentang Dewan Pengarah TKN, jangan,” ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (12/2).

Yang menjadi kehawatiran JK kalau Ahok masuk di TKN Jokowi-Ma’ruf, takut ada yang mengatakan kalau jokowi itu di dukung oleh mantan penista agama. Itu pasti terjadi karena ini sekarang lagi kontestasi politik. Maka dari itu, harus di antisipasi terlebih dahulu.

Kalau sudah mempunyai masalah dalam suatu kejadian, seperti halnya penistaan agama itu sudah sulit orang akan percaya, apalagi masuk di TKN. Takut hanya mengerus suara pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here