Jokowi Sudah Siap Menghadapi Debat Keempat, Ace Hasan; Pemerintahan Jokowi Sudah Membentuk BPIP

Jokowi Sudah Siap Menghadapi Debat Keempat, Ace Hasan; Pemerintahan Jokowi Sudah Membentuk BPIP
(Foto:gharba.com/dok.net)

Gharba.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin akan bicara tentang persoalan revitalisasi revolusi mental dalam debat keempat nanti. Itu merupakan suatu langkah ideologis yang akan dilakukan oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 01 jika terpilih.

“Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin akan terus melakukan revitalisasi revolusi mental. Perubahana mental karakter bangsa dari mental karakter yang produktif harus menjadi strategi pembagunan manusia dan kebudayaan yang terus menerus diinternalisasi dalam sistem pembagunan, sehingga menjadi sistemik serta mengalami pembudayaan dalam perilaku sehari-hari,” kata Jubir TKN, Ace Hasan Syadzily, Kamis (28/3).

Revitalisasi Rovolusi mental itu akan dilakukan melalu pendidikan. Nantinya, sistem pendidikan di Indonesia akan menekankan persoalan integritas, etos kerja, hingga gotong royong. Revolusi mental katanya, akan dikelompokkan dalam tata kelolahan pemerintah. Agar gerakan perubahan selaras dengan apa yang dicita-citakan.

“Revitalisasi revolusi mental itu dilakukan dalam sistem pendidikan, dengan menekankan nilai-nilai integritas, etos kerja, gotong royong, dan budi pekerti dalam pembelajaran. Revolusi mental juga akan diimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dengan pembudayaan nilai-nilai transparansi dan akuntabilitas. Selain itu, revolusi mental dalam sistem sosial dengan pembudayaan nilai-nilai luhur bangsa dalam institusi keluarga dan interaksi antar warga,” jelas Ace Hasan.

Ace yakin Jokowi sudah siap menghadapi debat keempat yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret nanti. Selain ada langkah lain dalam ideologi, Jokowi juga sudah membentuk Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) hingga menetapkan 1 Juni sebagai hari libur.

“Dalam bidang ideologi, Pak Jokowi terus melakukan pembinaan Pancasila sebangai Ideologi Negara. Pemerintahan Jokowi sudah menetapkan 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila. Selain itu, pemerintahan Jokowi telah membentuk Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP),” pungkasnya.(RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here