Jokowi Sudah Memberikan Arahan Ketika Debat Ketiga Nanti, Ma’ruf; Tidak Usah Pakai Jurus Pada Debat Nanti

Jokowi Sudah Memberikan Arahan Ketika Debat Ketiga Nanti, Ma'ruf; Tidak Usah Pakai Jurus Pada Debat Nanti
Capres Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. (Foto:gharba.com/dok.net)

Gharba.com, Jakarta – Presiden Jokowi sudah memberikan arahan kepada pendampingnya, Ma’ruf Amin ketika debat yang ketiga nanti. Debat Cawapres ketika melawan Sandiaga Uno harus mempelajari program dan kebijakan pemerintah, sehingga hal itu perlu perhatian lebih serius.

“Pokoknya supaya dipelajari, diperhatikan apa yang menjadi kebijakan-kebijakan pemerintah itu saja,” kata Ma’ruf Amin dikediamanya Jalan Situbondo, Jakarta (15/3) kemaren.

Ma’ruf Amin menegaskan, dalam debat Cawapres ini tidak ada jurus khusus yang dipersiapkan. Semuanya berjalan saja, misalnya hanya memperkenalkan kebijakan Jokowi.

Tidak ada yang diseriuskan dalam debat nanti, ambil apa yang bermanfaat saja dari program kepemerintahan Jokowi. “Wah enggak usah pakai Jurus lah, seperti maen silat saja,” tegas Ma’ruf Amin.

Jokowi sebagai petahana, lanjut Ma’ruf, hanya membaca-baca program dan kebijakan-kebijakan Jokowi saja. Itu merupakan strategi yang sangat ampuh dalam putaran debat ketiga nanti.

“Melatih bicara saja, karena enggak bisa bicara panjang, ada faktor durasi debat. Nah saya harus belajar waktu yang dipersiapkan menit-menitku,” ujarnya. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here