Jokowi Resmikan Bandara Bangka Belitung; Ini Sudah Tanggung Jawab Pemerintah

Jokowi Resmikan Bandara Bangka Belitung; Ini Sudah Tanggung Jawab Pemerintah
Presiden Joko Widodo ketika meninjau sekaligus meresmikan bandara Pangkal Pinang, kamis (14/3). (Foto: gharba.com/dok.net)

Gharba.com – Presiden Jokowi menargetkan Proyek pengembangan Bandara Udara Depati Amir, Kota Pangkapinang, Bangka Belitung, akan selesai pada 2020. Hal tersebut merupakan target pemerintah demi tercapainya infrastruktur masyarakat yang merata.

“Kita harapkan, insyaallah selesai pada 2020,” ujar Presiden Jokowi ketika meninjau sekaligus meresmikan bandara tersebut, kamis (14/3).

Dari infrastruktur masyarakat, seperti halnya bandara dan gedung terminal sudah diperbesar kapasitas penumpangnya. karena sudah mulai kurang fasilitas dari banyaknya Sumber Daya Masyarakat (SDM) Indonesia yang semakin banyak. Awalnya 800 penumpang pertahun, kini tambah menjadi 1,5 juta penumpang.

Namun, Jokowi menambahkan, dengan kekurangan itu pihak pemerintah menambah kapasitas gedung terminal di bandara itu menjadi 5 juta penumpang pertahun. Agar masyarakat bisa nyaman ketika berada di bandara.

“Ini mesti kita lakukan karena kita harus mendahului pertumbuhan penumpang yang tumbuh sangat baik di Provinsi Bangka Belitung,” ujar Jokowi.

Pemerintah menyiapkan gedung-gedung itu supaya bandara tersebut menjadi Bandara udara berstatus Internasional. Presiden menyakini pengembangan Bandara Depati Amir ini bakal mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sebelumnya, pemerintah sedang mempersiapkan pembagunan kawasan ekonomi khusus, provinsi tersebut juga sedang mengembangkan sektor pariwisata, agar dengan adanya pembagunan bandara tersebut bisa selaras dengan kebutuhan masyarakat.

“Tidak Pak Gubernur menyampaikan, PAD tambah, naik 300 persen.ini nampak dari Pariwisita, kelihatan sekali,” tambah Jokowi.

Pemerintah memang harus memenuhi semua kebutuhan masyarakat demi tercapainya sebuah kesejahteraan dalam bermasyarakat. Itu semua bentuk pengabdian pemerintah terhadap masyarakat Indonesia.(RF)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here