Jokowi-Ma’ruf Akan Menghelat Orasi Kebangsaan, BPN; Itu Niru Orasinya Prabowo

Jokowi-Ma’ruf Akan Menghelat Orasi Kebangsaan, BPN; Itu Niru Orasinya Prabowo
Calon Presiden Nomor urut 01 Joko Widodo dalam pidato kebangsaannya. (Foto: Gharba.com/dok.net)

Gharba.com, Jakarta – Calon Presiden dan wakilPresiden Nomor Urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin akan mengelar pidato kebangsaan yang bertajuk ‘Optimis Indonesia Maju’ di Sentul Internasional Convention Center, Jakarta, Minggu (24/2).

Hal tersebut langsung dinilai oleh Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto, Andre Rosiade mengatakan kalau apa yang disampaikan oleh paslon nomor 01 itu merupakan tindakan yang dilakukan oleh paslon nomor urut 02.

“Kita sambut rencana tersebut. Hal yang baik memang patut ditiru. Jokowi dan Tim Kampanye Nasional (TKN) tak perlu merasa malu bahwa mereka meniru apa yang dilakukan oleh Prabowo-Sandiaga,” kata Andre dalam keterangannya, Sabtu (23/2).

Pidato kebangsaan itu merupakan penyampaian visi-misi kepada pemilih Indonesia yang merupakan cara baik dalam berdemokrasi. Memang harus ada sosialisasi yang bagus kepada pemilih nantinya. Maka dari itu hal tersebut perlu dilakukan oleh masing-masing paslon.

Andre mengapresiasi dalam hal politik demokrasinya, akan tetapi Andre juga, mengkritik bahwa dalam penyampain di pidato tersebut jagan selalu mengumbar janji-janji terus. karena Jokowi masih banyak janji yang masih belum terealisasi.

“Menggingkari Janji adalah dosa. Apalagi mengingkari janji kepada seluruh rakyat,” sindir Andre.

Seperti yang dilansir oleh Jawapos.com (23/2) Andre meminta kepada Pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mengawasi jalannya pidato kebangsaan yang digelar oleh Jokowi-Ma’ruf Amin. Supaya acara tersebut tidak menggunakan fasilitas negara.

“Bawaslu juga harus mengawasi jagan sampai mereka melakukan bloking time di telivisi. Bawaslu jagan sampai pura-pura tidak tahu, kalau ada pelanggaran harus ditindak,” pungkasnya. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here