Jokowi; KH Ma’ruf Amin Yang Akan di Gantikan Oleh Ahok Tidak Benar

Jokowi; KH Ma’ruf Amin Yang Akan di Gantikan Oleh Ahok Tidak Benar

Gharba.com – Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menegaskan bahwa isu terkait Ma’ruf Amin yang akan digantikan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat terpilih sebagai Calon Wakil Presiden di 2019 tidak lah benar.

“Tidak mungkin. Kita ini baru menuju kepada yang namanya Pilihan Legislatif (Pileg) dan Pilihan Presiden (Pilpres),” kata Jokowi di Jakarta, Sabtu (16/2).

Indonesia tidak boleh dicederai dengan isu Hoaks dan fitnah. Kemudian Jokowi menyampaikan kepada semua pihak agar tidak memainkan isu-isu yang tidak sesuai dengan realita ataupun fakta. Karena prilaku yang seperti itu merupakan tindakan yang tidak demokratis.

“Jagan digangu fitnah-fitnah yang seperti itu. sangat tidak mendidik, sangat tidak mendidik,” ucapnya dia.

Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ade Irfan Pulungan telah mengirim surat kabar harian nasional ke Dewan Pers Menteng, Jakarta Pusat, dan hal kabar tersebut sudah terbit pada Tanggal 13 Februari 2019 kemarin. Pasalnya tindakan itu merupakan fitnah kepada paslon nomor utut 01.

“Pemilu masih belum terjadi ini sudah diberitakan. Kedua mereka ngangkat ini berdasarkan media sosial dimana tingkat kebenarannya , diragukan,” kata Ade di Jakarta, Jum’at 15/2/2019).

Karena itu, Ade meminta kepada Dewan Pers segera memproses dan menjatuhkan sanksi kepada salah satu media tersebut. “Kami berharap bisa diproses lebih cepat karena menyangkut masalah pencapresan,” tegasnya.

“Karena secara pemberitaan sebenarnya kita mencoba mengklarifikasi. Grafis itu, wartawan sudah tahu nih ada polemik, viral dimedsos terus kita angkat diberita cetak melalui konfirmasi ke pihak TKN dengan PDI-P Dan pengamat,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Jum’at (15/2). (Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here