Jokowi dan Prabowo Akan Diundang di Acara Tanwir Muhammadiyah

Jokowi dan Prabowo Akan Diundang di Acara Tanwir Muhammadiyah
Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah, Haedar Nasir Ketika berada di Malang, Kamis (7/2/2019). (Foto: Gharba.com/doc.net)

Gharba.com, Malang – Kedua calon Presiden Joko Widoo dengan Prabowo Subianto, akan di undang oleh Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah. Acara tersebut adalah acara Tanwir Muhammadiyah ke -51 di Bengkulu pada, 15-17 Februari 2019 mendatang.

Seperti yang di lansir oleh Tribunnews.com (7/2), “Jokowi maupun Prabowo sebagai tokoh bangsa akan kami undang,” ungkap Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah, Haedar Nasir Ketika berada di Malang, Kamis (7/2/2019) kemaren.

Dalam undangan yang dilakukan terhadap oleh PP Muhammadiyah tersebut bukan seperti Debad Capres seperti tempat yang di sediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Akan tetapi dua tokoh tersebut akan diundang untuk orasi kebangsaan.

“Tapi kami santai, kan disitu tidak merupakan paparan Visi-Misi dari kedua bakal calon presiden, bukan KPU, bukan kampanye,” Ujarnya.

Acara Tanwir Muhammadiyah tersebut bertajuk ‘keagamaan yang damai, toleran, dan penuh persaudaraan’. Dan acara tersebut diadakan pas dengan kontestasi politik di karenakan agar kader Muhamadiyah tidak ikut arus politik yang semakin memanas.

“Pertimbangan kita, ditengah tahun politik yang cukup menguras energi, sebenarnya sering kehilangan ritme dan peluang untuk kerja-kerja produktif,” tegasnya.

“Karena itu kami ingin hadirkan persepektif keagamaan yang damai, toleran kemudian penuh dengan Taawun,” ujar dia.

Undangan yang dilakukan PP Muhammdiyah tersebut bukan malah tempat untuk menyampaikan visi-misi dari bakal calon presiden, tak lain hanya dari kedua tokoh itu untuk meluruskan bangaimana arus politik hari ini yang damai, sejuk, dan penuh dengan persaudaraan. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here