Gus Romy Ditangkap KPK, Sekjen Nasdem Prihatin; PPP Tetap Semagat Dalam Menghadapi Kasus Ini

Gus Romy Ditangkap KPK, Sekjen Nasdem Prihatin; PPP Tetap Semagat Dalam Menghadapi Kasus Ini
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy. (Foto:gharba.com/dok.net)

Gharba.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, baru tadi pagi ditangkap oleh pihak KPK. Kebetulan Romy menjadi wakil Ketua Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ditangkapnya Ketua Umum PPP banyak yang menyayangkan, seperti halnya Partai Nasdem yang prihatin atas ditangkapnya Romy. Nasdem mendo’akan agar Romy sabar dalam menghadapi proses hukum.

“Kami prihatin sekali dengan kejadian ini. Kami berharap Mas Romy menghadapi ini dengan tegar. Sebangai tokoh politik ya, dengan kapasitasnya yang dia miliki pasti dia menghadapi ini dengan baik,” kata sekjen Nasdem Jhonny G Plate, pada Jum’at (15/3).

Kasus ini langsung diserahkan oleh pihak hukum. Karena penegak hukumlah yang faham dan menangani kasus yang dilakukan oleh Romy. Jadi tidak bisa orang lain ikut campur dalam kasus ini.

“Tentu karena ini urusan hukum ya, kita serahkan kepada penegak hukum. Tentu sesuai dengan prinsip-prinsip hukum yaitu, Presumption of innocence dan equality before the law. Silahkan itu dilaksanakan oleh penegak hukum,” ujar Jhonny.

Tak hanya itu dukungan yang dilakukan terhadap Sekjen Nasdem, akan tetap juga memberikan semangat kepada PPP agar mampu menyelesaikan porsoalan itu. Artinya, harus semagat meski mendapat masalah. Karena semua itu merupakan tanggung jawab atas apa yang dilakukan.

“Kami yakin PPP mampu mengatasi masalah ini. Kami memberikan dukungan kepada pimpinan dan senior PPP untuk melakukan konsolidasi dan mengatasi masalah ini,” kata Jhonny.

Jhonny mengatakan bahwa Tim Kampanye Nasional TKN Jokowi-Ma’ruf Amin tetap solid. TKN tetap bekerja untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam kompetisi Pilpres kali ini. “Kami akan bekerja keras dan solid,” tegasnya.

Dikabarkan bahwa Romy ditangkap oleh KPK di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya, Tadi pagi. Dan sampai saat ini Masih belum diketahui siapa saja yang akan ditangkap berikutnya selain Romy. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here