Gerakan Relawan Jokowi (GRJ); Mengukuhkan Satu Niat Menuju Indonesia Sejahtera

Gerakan Relawan Jokowi (GRJ); Mengukuhkan Satu Niat Menuju Indonesia Sejahtera
Momen penyerahan petaka sacara simbolis keluarga Jokowi kepada Ketua Umum GRJ (Gharba.com/doc)

Gharba.com – Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin deklarasikan Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) di Pyramid Café Bantul Yogyakarta, Sabtu (13/10/2018) kemarin malam. Deklarasi tersebut berlangsung sangat meriah.

Pasalnya pada acara yang dimulai sejak jam 19.00 Wib-sampai selesai tersebut dihadiri oleh pimpinan dewan pengurus pusat sampai daerah Gerakan Relawan Jokowi se-Nusantra, di antaranya dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, hingga Banten.

Di samping itu, deklarasi atas GRJ tersebut juga sebagai pengukuhan terhadap DPP dan DPD GRJ se-Nusantara.

Sri Surya Widati dalam sambutannya usai pengukuhan sebagai ketua umum GRJ mengatakan bahwa dengan cinta dan hati nuranilah, semua relawan merasa pantas Jokowi kembali menjadi presiden.

“Relawan tergerak untuk memenangkan Capres dan Cawapres pasangan Jokowi-ma’ruf Amin karena cinta dan muncul dari hati nurani. Menurutnya Jokowi adalah simbol pemersatu bangsa,” ungkapnya.

Ach. Riadi selaku pengurus GRJ sekaligus Kordinator Bidang Pemuda GRJ menghimbau kepada seluruh lapisan pemuda, utamanya yang tergabung dalam Gerakan Relawan Jokowi untuk setia menjadi garda terdepan dalam memberantas Hoax, dan hal negatif yang dapat mengguncang kesatuan dan keberlangsungan kebangsaan Indonesia.

“Gerakan Relawan Jokowi ini, tidak hanya berbicara kemenangan Jokowi-Ma’ruf, akan tetapi bagaimana pemuda hari ini juga menjadi penggerak yang positif dalam menentukan nasib bangsa dan negera ke depan, tepatnya peran pemuda dengan media harus lebih aktif mengiring isu-isu politik yang cerdas, hoax is common enemy,” usai ditemui wartawan selesai acara deklarasi.

Di area Fyramid Café itu banyak simbol-simbol yang sering dipakai oleh kalangan buruh. Salah satunya adalah kontraktor, yang biasa dipakai untuk membajak sawah. artinya Jokowi selalu merayat, kerja kerja kerja, dan sudah terbukti bahwa Jokowi tahu apa yang menjadi kebiasaan para buruh petani.

Uniknya, dalam deklarasi tersebut segenap anggota partisipan maupun GRJ sendiri masih peduli kepada saudara-saudara kita yang mengalami musibah di Palu, Kabupaten Donggala. Artinya meskipun sibuk untuk menjadi relawan Jokowi, segenap anggota GRJ masih tetap perduli terhadap sesama umat manusia.

GRJ juga memberikan santunan kepada dua Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Putra Tunas Harapan Yogyakarta dan Panti Asuhan Yatim Putra Islam An Nur Palbapang Bantul. itu sudah membuktikan bahwa GRJ bukan hanya akan mengawal pasangan Jokowi-Ma’ruf untuk tetap menjadi presiden tahun mendatang, akan tetapi GRJ juga peduli sesama manusia. (Ainul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here