Fadli Zon Sebut Jokowi Sudah Kalah di Pilpres 2019

Fadli Zon Sebut Jokowi Sudah Kalah di Pilpres 2019
Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, Fadli Zon saat ditemui media. (Foto: Gharba.com/ dok.net)

Gharba.com, Jakarta – Fadli Zon Selaku Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandiaga Uno mengklaim Jokowi kalah di pilpres 2019. Hal itu dikatakan sesudah membandingkan data elektabilitas Susilo Bambang Yudoyono (SBY) saat maju di pilpres pada tahun 2009 lalu.

Seperti yang di lansir oleh Cnnindonesia.com (12/2), Fadli mengatakan kalau elektabilitas Jokowi tidak menyentuh 60 persen. Sementara, elektabilitas SBY berada di atas 60 persen.

“Inilah yang terjadi sekarang, petahana memulai elektabilitasnya di angka yang sangat kecil, 52 persen, sebetulnya dia (Jokowi) sudah kalah,” klaim Fadli saat ditemui di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Elektabilatas Jokowi tak meningkat sama sekali, bahkan cenderung menurun. Artinya masyarakat kurang puas dengan kinerja Bapak Jokowi selama empat tahun ini. “Jadi tidak ada capaian yang membuat rakyat ini menambah atau mengokohkan pilihannya,” lanjutnya Fadli Zon.

Di sisi lain, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjahitan, sebagaimana dilansir Detik.com (8/4/2018) menyebut perbandingan elektabilitas Jokowi dengan SBY saat sama-sama maju sebangai petahana harus didasarkan kesamaan jumlah kompetitor.

“Kalau orang mengatakan perbandingan elektabilitas SBY pada tahun 2007-2008 dan Jokowi pada tahun 2017, simulasi dua kandidat, kadang lembaga Survei suka juga nakal dibikin 3 atau 10, ya enggak ketemu,” kata Luhut di kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2018).

“Kita bikin dua iya posisiny; Presiden Jokowi 64 persen pada waktu tahun lalu, Presiden SBY 50 persen. Artinya Presiden Jokowi leading,” pungkasnya. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here