Fadli Zon: Ada Fitnah Keji Dibalik Kasus Rizieq Shihab

Fadli Zon: Ada Fitnah Keji Dibalik Kasus Rizieq Shihab
Wawancara Fadli Zon oleh media. (Foto: Gharba.com/doc/net)

Gharba.com – Kabar penempelan bendera bertuliskan kalimat tauhid di rumah Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi, membuat Wakil Ketua Partai Gerindra, Fadli Zon angkat bicara. Ia menyampaikan apa yang dialami oleh Rizieq Shihab merupakan fitnah keji.

“Saya yakin apa yang terjadi pada Imam Besar Habib Rizieq adalah fitnah keji,” kata Fadli Zon, dikutip dari akun Twitter resminya, @fadlizon, Kamis (8/11).

Sikap kritis Fadli Zon atas kasus yang menimpa Rizieq Shihab mengarah pada inteljen, ia mengatakan sangat mungkin ada orang lain yang memasang bendera tersebut di rumahnya. Dengan alasan, halaman depan rumah Rizieq Shihab merupakan area umum.

“Ini Kerjaan dasar ‘intel’’” tegas Fadli.

Sejauh ini Fadli Zon memang mengakui kalau telah menerima pengaduan kasus Rizieq Shihab dari keluarga Rizieq Shihab Senin kemaren. Tak ayal, jika kemudian Fadli langsung melayangkan komentar lewat akun media sosialnya.

Tapi pada fakta sebelumnya, Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, mengonfirasi Rizieq Shihab sempat jadi tahanan otoritas Saudi sebelum pada akhirnya dibebaskan dengan jaminan.

Rizieq ditahan pada Selasa (6/11) untuk dimintai keterangan atas pelaporan warga negara Saudi yang melihat sebuah bendera yang terpasang di depan rumah Rizieq di Mekkah, diduga bendera itu mirip dengan bendera ISIS.

Tapi pada (6/11) pukul 20.00 waktu setempat, setelah melalui proses pemeriksaan dengan Rizieq didampingi oleh staf Konsulat Jendral RI di Jaddah, Rizieq di keluarkan dari tahanan Mekkah dengan jaminan.

“Salah satu sahabat Rizieq yang merupakan warga Saudi menjaminkan dirinya agar Imam Besar FPI itu bebas” jelas Agus.

Tapi terkait kejelasan di balik bebasnya Rizieq, Agus tak menjelaskan secara detail apakah ada uang yang dibayarkan kepada otoritas Saudi untuk membebaskan Pemimpin FPI tersebut. (An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here