Elektabilitas Jokowi Turun, BPN Prabowo: Bangga Dengan Survei Yang di Lakukan di Jawa Tengah

Elektabilitas Jokowi Turun, BPN Prabowo: Bangga Dengan Survei Yang di Lakukan di Jawa Tengah
Pasangan capres-cawapres Jokowi-Maruf Amin menemui para relawan dan pendukungnya. (Foto: Gharba.com/doc.net)

Gharba.com, Jakarta – Pertarungan pilpres 2019 merupakan pertarungan yang sangat sengit, karena pertarungan Pilpres kali ini hanyalah dua kandidat, dan dari masing-masing tim pemenangan itu sudah membuat strategi masing-masing untuk memenangkan bakal calon presiden 2019 mendatang.

Dari strategi yang nantinya akan digunakan itu oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk menyerang dan memenagkan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden 2019. Akan tetapi kalau pertarungan pilpres kali ini mengunakan strategi yang profesional justru persaingannya lebih sehat.

Seperti yang di lansir oleh Detik.com (04/2), Jokowi sempat mengaku kalau elektabilitasnya menurun di daerah Jawa Tengah. Hal itu, mendapat sorotan dari salah satu Badan Pemenagan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Uno.

“Yang jelas hasil survei kita menunjukkan memang kita ada progresivitas yang cepat sekali ya kenaikan hasil survei, justru kita melihat ada stagnansi dalam hasil survei pak Jokowi, tapi progresivitas yang cepat justru ada di kita nih,” kata Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi, Senin (4/2/2019).

Sudah sangat jelas kalau dari kedua bakal calon Presiden 2019 kali ini sudah membuat posko-posko dari masing-masing daerah untuk dijadikan pusat konsolidasi untuk memenagkan dari bakal calon presiden dan wakil presiden. Maka dari itu kinerja Tim Kampanye Daerah mempunyai tanggung jawab besar di situ.

Sebelumnya, Jokowi memang mengatakan kalau elektabilitas di Jawa Tengah sempat menurun, akan tetapi sekarang sudah naik kembali. Harapannya, suara di daerah Jawa Tengah memuaskan dan sesuai dengan target kita bersama.

“Empat minggu lalu, Jateng turun 2% elektabilitas. Tapi setelah saya undang tim kita ke Jakarta sekarang sudah naik lagi,” jelas Jokowi saat bertemu Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di MG Setos, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/2).

Pertarungan pilpres pada tahun 2019 ini memang betul-betul harus di jaga, karena kalau tidak seperti itu maka yang akan di jadaikan korban adalah persaudaraan antar masyarakat Indonesia. Bertarunglah sesuai dengan ketentuan yang sudah di tentukan. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here