DPD Gerindra Jatim Menyuruh Ssksi Untuk Tidak Tanda Tangani Hasil Pilpres, TKD Paslon 01; Tiru Ronaldo dan Messi Saja

DPD Gerindra Jatim Menyuruh Ssksi Untuk Tidak Tanda Tangani Hasil Pilpres, TKD Paslon 01; Tiru Ronaldo dan Messi Saja

Gharba.com- DPD Gerindra Jawa Timur menilai ada kecurangan dari pihak paslon 01 dalam pertarungan di pilpres 2019. Maka dari itu langsung mengintruksikan bagi setiap saksi dari setiap Kecamatan untuk tidak mentandatangani hasil pilpres 2019.

Pernyataan Badan Pemenangan Provinsi BPP langsung ditanggapi oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Jatim bahwa pernyataan itu tidak etis dan tidak menandakan seorang kesatria.

“Berdemokrasi itu harus dewas. Kalau kita sepakat dengan demokrasi, ya konsekuenlah berdemokrasi, termasuk menerima hasilnya,” kata Ketua Jatim Machfud Arifin, Jum’at (26/4).

Intruksi yang dilakukan oleh kubu 02 itu hal yang wajar dikatakan seperti itu, dan Machfud tidak ambil pusing dengan semua itu. Diapun mencontohkan pemain sepak bola Cristiano Ronaldo dan Leonel Messi. Artinya meskipun dari kedua pemain itu meskipun tidak mencetak gol, mereka tidaj memaki wasit maupun kiper.

“Silahkan saja tolak Tanda Tangan hasil rekapitulasi KPU. Enggak berpengaruh. Tapi kita bisa mengambil pelajaran bahwa semestinya konsekuen demokrasi. Ronaldo dan Messi adalah streker hebat, tapi mereka tidak selalu bikin gol. Saya enggak pernah baca berita mereka memaki-maki wasit atau kiper lawan saat kalah,” ujarnya Machfud.

Machfud menyarankan untuk 02 nunggu hasil rekap keseluruhan dari pihak KPU, agar bisa melihat sendiri siapa yang akan menjadi presiden 2019 ini. “Kalau tidak percaya KPU, kenapa dulu daftra di KPU Republik Indonesia? Kenapa tidak daftar di lembaga yang mereka percaya,” imbuhnya.

Sebelumnya, dalam jumpa pers pada Kamis (25/4) kemarin, BPP Jawa Timur Prabowo-Sandi menuding banyak kecurangan terjadi, “Karena berdasarkan data yang kami miliki. Berdasarkan masyarakat terindikasi kecurangan. Terstruktur, sistematis dan masif. Khususnya terjadi di Jatim,” pungkasnya. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here