Dilema Debat Capres Kedua! TKN; Saya Belum Memastika Ma’ruf Amin Akan Hadir

Dilema Debat Capres Kedua! TKN; Saya Belum Memastika Ma’ruf Amin Akan Hadir
Ketua dan Wakil Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding (baju putih) Asrull Sani (baju batik). (Foto: Gharba.com/doc.net)

Gharba.com, Jakarta – Debat Capres dan Cawapres yang kedua yang akan digelar pada, Ahad (17/2) nanti masih penuh tanda tanya. Ma’ruf Amin selaku Cawapres yang mendapingi Jokowi masih belum pasti akan hadir atau tidak.

Sementara itu, TKN masih akan konfirmasi lagi dengan Jokowi, karena debat kali ini memang khusus untuk antar Capres. “Belum tahu saya (hadir atau tidaknya Kiyai Ma’ruf Amin), kata wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Asrul Sani pada Senin (11/2).

Pihaknya Komisi Pemilihan Umum (KPU) debat kali ini memang hanya melibatkan calon presiden saja yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto tanpa harus ada Calon Wakil Presiden. Memang semua persiapan debat itu harus di persiapkan dengan matang, termasuk bagian para TKN yang mengatur semua itu.

Selain itu, Wakil Ketua TKN lainnya, Abdul Kadir Karding lebih fokus mempersiapkan Bapak Jokowi sebagai peserta debat. “Masih lama, kan 17 Februari fokus untuk Bapak Jokowi,” ujarnya, Sabtu (9/2).

Debat yang di usung oleh pihak KPU itu selaras dengan apa yang di lakukan oleh Jokowi. Artinya tema debat yang kedua ini merupakan keahlian Jokowi. Di antaranya, infrastruktur, energi dan Lingkungan hidup, pangan dan sumber daya alam.


“Saya kira beliau dengan para Mentri ahli sudah berdiskusi dan mempersiapkan (untuk debat kedua),” tegasnya Kadir Karding.

Sebelumnya, Komisioner KPU Ilham Saputra mengatakan, para wakil presiden bisa hadir atau tidak dalam debat kedua pilpres nanti. Kerana debat kedua ini hanya akan mempertemukan Capres saja.

Namun, jika Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno akan hadir ya di perbolehkan. Pihak KPU tidak melarang kalau dari kedua calon akan hadir di forum debat kedua nanti. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here