Bupati Masuji Lampung Di-OTT KPK, Febri Diansyah Membenarkan Hal itu

Bupati Masuji Lampung Di-OTT KPK, Febri Diansyah Membenarkan Hal itu
Tim KPK menunjukkan barang bukti berupa uang dari hasil OTT. (Foto By: Gharba.com/doc.net)

Gharba.com – Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), di daerah Provinsi Lampung Rabu (23/1).

Dalam operasi kedap tersebut, tim lembaga antirasuah tersebut menciduk seorang kepala daerah,.

“Ada yang di OTT kepala daerah di Lampung,” kata seorang penegak hukum di KPK, Kamis (24/1) dini hari. “Bupati Mesuji yang diamankan,” imbuh penegak hukum lain.

Sebagaimana dilansir JawaPos.com, (24/1) selain KH, tim juga mengamankan sekitar 7 orang lain yang diduga mengetahui dan terlibat dalam perkara dugaaan suap menyuap proyek di dinas PUPR setempat. 

Dikonfirmasi perihal adanya OTT tersebut, juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan jika pihaknya tengah melakukan kegiatan penindakan. “Iya ada kegiatan tangkap tangan di Lampung. Diamankan kepala daerah dan swasta” kata Febri pada, Kamis (24/1) dini hari.

Namun, kendati demikian mantan aktivis antikorupsi ini belum bersedia merinci lebih jauh ihwal siapa saja nama-nama pihak yang ditangkap, akan tetapi pihaknya telah mengamankan barang bukti uang suap berupa uang pecahan Rp 100 ribu dalam mata uang rupiah. Uang senilai kurang lebih Rp 1 miliar tersebut, ditemukan tim KPK dalam kardus usai menangkap KH dan pihak lain. (NH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here