BPN Prabowo Sebut Hubungan Indonesia Khawatir Rusak Dengan Negara Luar, Sandiaga; Ini Politik Dalam Negeri

BPN Prabowo Sebut Hubungan Indonesia Khawatir Rusak Dengan Negara Luar, Sandiaga; Ini Politik Dalam Negeri
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandianga Uno menyampaikan ke khawatirannya terkait hubungan Indonesia dengan luar negeri akan rusak, kepada media. (Foto: Gharba.ckm/doc.net)

Gharba.com – Dalam pertarungan pilpres kali ini, begitu sangat sengit. Karena berbagai cara dilakukan oleh kedua bakal calon presiden dan wakil presiden, bahkan dari tim pemenanganpun ikut andil dalam merespon tuding-tudingan dari lawannya.

Seperti yang di lakukan oleh bakal Calon presiden nomor urut 01, Jokowi. Beliau menuding masalah propaganda Rusia. Pernyataan itu langsung ditanggapi oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mempunyai anggapan bahwa pernyataan Jokowi itu akan merusak hubungan diplomatik dengan negara luar.

Tidak hanya dengan Rusia, hubungan diplomatik dengan Amerika Juga berpotensi rusak. “Kalau kita dengarkan pernyataan Jokowi itu berpotensi merusak hubungan diplomatik dengan Amerika juga,” kata Andre, Selasa (5/2).

Menurut dia, Jokowi sebagai petahana seharusnya justru menjaga hubungan baik dengan negara lain. Karena selama Pak Jokowi menjadi Presiden Indonesia, hubungan Indonesia dengan nagara-negara luar sangat harmonis.

“Jagan Sampai karena takut kalah, lalu negara kita jelek, karena menyere-nyeret negara lain, mencari kambing hitam,” ujarnya.

Bukan hanya BPN Prabowo-Sandi saja yang hawatir hubungan Indonesia dengan negara luar, akan tetapi bakal calon wakil presiden nomor urut 02, Sandianga Uno juga khawatir kalau hubungan Indonesia akan hancur gara-gara politik praktis hari ini.

Demikian yang disampaikan oleh calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga mengaku, temannya yang berasal dari Rusia mempertanyakan ihwal isu propaganda tersebut.

“Kemarin ada rekan-rekan dari Rusia, kawan-kawan Saya bertanya, ‘apa maksudnya ini, apakah kami di tuduh mencapuri urusan Indonesia?,” kata Sandiaga di lapangan basket Bulungan, Kebanyoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/2).

Sandi lantas memberikan penjalasan kepada rekan-rekannya tersebut. Dibilang ucapan yang disampaikan oleh pak Jokowi tak di maksudkan menyinggung otoritas Rusia. “saya sudah bilang jagan terlalu di tanggapi karena ini tahun politik. Semua yang di sampaikan oleh Jokowi itu ada urusanya dengan politik dalam negeri,” punya. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here