Bersih Dari Hoax, Rommy; Kader PPP Harus Bersaing Dengan Bersih Tanpa Hoax

Bersih Dari Hoax, Rommy; Kader PPP Harus Bersaing Dengan Bersih Tanpa Hoax
(Foto Rommyhurmuziy: Gharbanah.com/dok.net)

Gharba.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Romahurmuziy mengingatkan kepada segenap kadernya untuk mengunakan cara-cara yang bermartabat dalam melakukan apapun.

Hal tersebut diungkapkan di depan Presiden Jokowi dan Kader PPP saat Harlah PPP ke-46 di Ancol. Rommy sapaan akrabnya menegaskan, bahwa lebih baik PPP kalah dengan cara terhormat ketimbang menang dengan melakukan cara kotor seperti hoax dan ujaran kebencian. Artinya kader PPP harus bersaing secara Profesional.

“Lebih baik kita ini kalah terhormat dari pada menang dengan cara-cara yang kotor dengan hoax dan fitnah,” ujar Rommy di Lokasi, Kamis (28/2) kemarin.

Kontestasi pemilu 2019 merupakan persaingan yang biasa, kerana kontestasi kali ini hanya ada dua calon kandidat Wakil Presiden dan Presiden. Jadi jagan sampai melakukan kecurangan dalam berpolitik karena cara seperti tidak lah sehat.

Rummy menegaskan bahwa kalah menang itu hal yang biasa. “Ini kontestasi politik biasa lima tahun sekali yang memastikan kita harus memenangkan dengan bermartabat,” ujarnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi sudah sangat jengkel dengan adanya Hoax yang hari ini menjadi salah satu senjata ampu dalam kontestasi politik praktis. selaain itu Hoax itu juga bisa mempecah belah bangsa Indonesia.

Maka dari Itu Presiden Jokowi memberikan intruksi khusus kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian Untuk menindak para pelaku Hoax. Agar jalannya pilpres kali ini harmonis dan aman tanpa adanya perpecahan antar bangsa dan agama.

“Sehingga saya tegas sampaikan kepolri tindakan hukum tegas harus diberikan kepada siapapun yang menggangu persatuan bangsa kita dengan cara menyebar hoax dari pintu kepintu dan media sosial,”ujarnya Jokowi.

“Ini saya sampaikan karena ini semakin mendekati 17 April, jadi kalau tidak tegas enggak merespon ini akan semakin merebak di mana-mana,”pungkasnya. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here