Benarkah Jokowi Akan Menggunakan Jenggala Center, Ini Kata Ibnu Munzir

Benarkah Jokowi Akan Menggunakan Jenggala Center, Ini Kata Ibnu Munzir
Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (kiri), dan pembina Jenggala Center, Jusuf Kalla, usai rapat konsolidasi nasional Jenggala Center yang merupakan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin di salah satu hotel di kawasan di Jakarta Selatan, Minggu (3/2/2019).(Foto: Gharba.com/doc.net)

Gharba.com, Jakarta – Dalam pememangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) pada pertarungan Pilpres pada 2014 beberapa tahun yang lalu, menggunkan strategi atau alat yang memenangkan beliau menggunakan berupa Jenggala Center, dan hasilnya memuaskan.

Jenggala Center merupakan satu lembaga yang dulu juga pada tahun 2014 menjadi mesin motor pemenangan Jokowi-JK. Dan lembaga ini memang didirikan oleh Bapak Jusuf Kalla, pada waktu itu.

Pada pertarungan Pilpres tahun 2019 kali ini, ketua Jenggala Center Ibnu Munzir menegaskan bahwa pihaknya akan mengunakan strategi dan alat Jenggala Center itu lagi untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sehingga elektabiliatas beliau bisa memuaskan dan menang kembali. Pasalnya Ibnu Munzir akan menggerakkan 27 provinsi.

“Kami punya jaringan kan di 34 provinsi. Tapi kami hidupkan cuma 26 sampai 27 mesin provinsinya karena kami menganggap provinsi lainnya sudah dalam posisi aman. Jadi kami mengganggap kami fokus aja supaya energi kami bisa fokus di situ,” ujar Ibnu usai acara konsolidasi Jenggala Center di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Minggu (3/2/2019).

Ibnu Munzir akan menggunakan Jenggala Center itu bukan alasan kalau pemenagan Jokowi-Ma’ruf Amin belum aman, akan tetapi hanya menaikkan elektabilatas beliau dari 27 profinsi tersebut. Diantaranya Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, dan Jawa Barat.


Jenggala Center ini kalau sejalan lurus dengan Pak Jusuf Kalla pasti Ibnu Munzir sangan optimis bisa membuat elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin bisa naik. Karena Tokoh Pembina dari Jenggala Center itu sendiri adalah Jufuf  Kala. Jaringan kedua tokoh tersebut yang akan nantinya di jadikan satu untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Pak JK ini kan katakanlah seperti yang lalu, dia kan ada di mana-mana jaringannya. Selain di timur ini, kan juga di daerah-daerah katakanlah kemarin Jabar kami push, kan dia naik waktu itu dia mengimbangi, padahal jauh jaraknya,” tegas Ibnu.

 “Itu jaringan itu yang dipakai. Antara lain kami juga menggunakan Jaringan Nusantara yang kebetulan banyak warga kami, warganya Pak JK. Itulah yang kami gunakan dan Alhamdulillah sangat signifikan kenaikan itu. Nah ini kami coba lagi sekarang,” lanjut dia.

seperti itu pertarungan pilpres kali pada tahun ini. Jadi, banyak yang harus dipersiapkan dalam memenagkan calon presiden dan wakil presiden, sehingga hasilnya memuaskan.(RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here