Amien Rais Kritik KPU, KH Ma’ruf; Biar KPU Menjalankan Tugasnya

Amien Rais Kritik KPU, KH Ma’ruf; Biar KPU Menjalankan Tugasnya
Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. (Foto: Gharbanah.com/dok.net)

Gharba.com – Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais melakukan kritikan terhadap pihak Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) yang menyebut akan ada perang politik jika pemilu tidak bermain adil. Amien sempat meminta agar KPU melakukan Audi forensik terhadap tim Ti-nya.

Hal tersebut langsung disoroti oleh pihak petahana yaitu Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Kh Ma’ruf heran dengan pernyataan-pernyataan yang selalu di lontarkan oleh kubu 02. Ma’ruf memiliki keyakinan bahwa kubu 02 berlebihan menuduh pihak KPU tidak netral.

“Ya, itu yang menjadi pertanyaan, kenapa (selalu memainkan isu itu)?” kata Ma’ruf saat di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (2/3).

Ma’ruf Amin berpendapat bahwa tuduhan itu seharusnya dipaparkan dengan bukti dan data yang falid. Agar apa yang dikritik itu bisa juga dipertanggung jawabkan ketika ada sorotan atau komentar dari pihak manapun.

Kontentasi politik memang banyak hujatan-hujatan yang tidak sewajarnya dilontarkan oleh seorang politikus. Seharusnya bersaing dengan sehat. Apalagi setiap mengambil keputusan pihak KPU selalu melibatkan kedua kubu.

“Karena semua aturan kan dibahas bersama, kemudian disepakati. Jadi, kalau ada yang misalnya meyimpang bisa digugat. Ada mekanismenya,” terangnya Kh Ma’ruf.

Ma’ruf menilai bahwa pihak KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sudah bekerja dengan baik. Itu sudah sangat jelas dengan kinerja mereka-mereka selama berjalannya kampaye yang sudah mendekati pemilihan.

“Jadi, menurut saya biarkan KPU melaksanakan tugasnya dengan baik. Dia adalah lembaga yang dituju secara resmi, Konstitusional. Karena itu jagan membuat hal-hal tuduhan yang tidak berdasar,” pungkasnya. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here