Akbar Tanjung; Jokowi 2 Periode, Ini Tanggapan Mahfud MD

Akbar Tanjung; Jokowi 2 Periode, Ini Tanggapan Mahfud MD
Akbar Jantung bersama Presiden RI Joko Widodo dalam acara Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019). (Foto by: Gharba.com/doc.net)

Gharba.com, Jakarta – Dalam mendukung dari bakal calon presiden dan wakil presiden pada tahun 2019-2024 tidak ada larangan dari pihak manapun untuk melakukan dukungan secara terang-terangan. Karena negara Indonesia masih menjujung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Dewan Penasehat Majelis Nasional Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Akbar Tanjung yang terang-terangan mendukung Joko Widodo untuk menjadi presiden 2 periode.

Akbar Tanjung mengatakan hal tersebut di depan tamu saat peringatan 72 Tahun HMI dan syukuran Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional di kediaman Akbar Tanjung,

Jakarta Selatan, Selasa (5/2). Dukungan seperti itu wajar dilakukan oleh segenap orang. Karena masyarakat Indonesia tidak dibatasi untuk mendukung siapa di pilpres kali ini.

“Saya di hadapan saudara-saudara sekalian ingin mendoakan suapaya Pak Presiden Joko Widodo dapat melanjutkan kepemimpinanya,” kata Akbar.

Akbar Tanjung menyakini bahwa Pak Jokowi mempunyai komitmen melaksanakan pembagunan nasional. Semisal dari kondisi ekonomi yang sangat membaik, infrastruktur yang merata, hingga tersedianya lapangan pekerjaan.

“Kemudian bidang-bidang kerukunan beragama juga bagus. Beliau telah mampu menciptakan kehidupan yang betul-betul ada kerukunan di antara ummat beragama. Inilah Pak Jokowi yang menurut sepemahaman saya telah memperlihatkan keberhasilan di dalam pembagunan nasional,” tegasnya.

Pernyataan Akbar Tanjung mendapat komentar oleh Mantan Ketua Umum Presidium Majelis Nasional Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Mahfud MD. Beliau menanggapi dan mendukung penuh apa yang di sampaikan oleh Akbar Tanjung. Karena hak politik orang itu bebas.

“Ya enggak apa-apa kan. Kan hak politik masing-masing orang itu bebas mendukung siapa saja. Bagus lah,” kata Mahfud usai menghadiri undangan peringatan 72 tahun HMI dan Syukuran Lafran Pane sebagai pahlawan nasional.

Hak dalam menentukan pilihan dan dukungan dalam memilih sosok pemimpin presiden, itu merupakan kebebasan individu. Jadi jagan sampai ada oknum yang mengekang atau melarang orang untuk mendukung dan memiliih presiden pada tahun 2019 kali ini. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here